menu melayang

Kamis, 21 April 2022

Cara Menulis Copywriting pada Bisnis

Apa Fungsi Copywriting?

Copywriting adalah tulisan persuasif yang membuat seseorang mau melakukan tindakan sesuai yang di inginkan penulis. Saat konten kita sudah bagus, membangun interaksi melalui tulisan sangat diharapkan agar konten iklan yang kita buat sukses.

Biasanya menulis copywriting menggunakan Formula AIDA, formula ini mampu membuat tulisan copywritingmu lebih terstruktur jika kamu dapat membuat copywriting yang tepat otomatis kamu dapat menaikkan Profit Penjualan, kembali ke penjelasan.

Apa itu AIDA? AIDA adalah singkatan dari 4 kata, penulis akan menjelaskan sebagai berikut:


 1. Attention 

 Perhatian siapa buyer pesona Anda?

 Misalnya saya target mahasiswa

 Mahasiswa abadi yang lulus disemester 10 ke atas

 Mahasiswa Teladan yang lulus cepat atau tepat waktu

 Mahasiswa yang tujuannya hanya lulus untuk membahagiakan orang terdekat

 Saya akan tulis

 

 “Sudah saatnya mengakhiri bangku kuliah dengan cara semestinya”

 “Tidak sabar menunggu momen beharga lulus di semester ini”

 “Semakin cepat mendapatkan gelar sarjana yang tertulis di selempang”

 

 2. Interest

 Buatlah mereka tertarik dengan Anda? Untuk memancingnya kamu bisa menggunakan fakta, Statistik, Studi Kasus, Kondisi Idealnya atau alasan.

 Contoh saya menjual selempang wisuda.

 “ Mampu berjalan sampai ke titik ini adalah bentuk yang patut kita syukuri”

 “Bisa menggunakan selempang dan memperoleh tittle baru di belakang nama”

 “Semakin cepat pula menjadi menantu idaman”


 3. Desire

 Pada tahapan ini buat mereka sangat menginginkan sekali produk kita, disini lebih banyak menggunakan emosi dan logika.

 Caranya bisa menyebutkan benifit dan manfaat, mulai tulis fitur dahulu

 “Sudah di pesan 50+ mahasiswa di Kampus”

 Contoh manfaat:

  “Selain harga terjangkau pembuatan terbilang cepat, itulah yang membuat sebuah produk selempang kami banyak diminati”.

 4. Action

 Pada tahapan ini kita mengajak pembaca melakukan tindakan seperti : Membeli, mendaftar, membuat akun, mendownload ataupun menghubungi kita. Bagian ini sering di kenal Call To Action (CTA)

 Misal : “Klik link di Web untuk mau tahu lebih banyak"

 “Klik link di bio untuk melakukan pemesanan”.

 Bagaimana kamu sudah paham cara menulis copywriting? Silahkan untuk mencobanya perlahan saja.












Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel